Politics.....with a cup of coffe

Banner 468 x 60

Loading...

Uruguay melempem tanpa Suarez !

 
Jakarta - Tampil tanpa pemain depan andalannya, Luis Suarez, lini depan tim sepak bola Uruguay melempem dan kalah mengejutkan 1-3 melawan Kosta Rika pada babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 di Stadion Castelao, Fortaleza, Brasil. Sabtu malam, 14 Juni 2014, atau Ahad dinihari WIB, 14 Juni 2014.

Pelatih tim Uruguay Oscar Tabarez memilih menampilkan duet Diego Forlan dan  pemain depan Paris St-Germain's Edinson Cavani di lini depan. Tabarez menempatkan pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris, Suarez, di bangku cadangan.
Suarez, yang merupakan satu di antara pemain depan terhebat di dunia, saat ini sedang menjalani operasi lutut kirinya yang cedera hampir sebulan lalu. Tabarez mengakui bahwa Suarez cukup fit untuk dimainkan melawan Kosta Rika. Namun, dalam pertandingan Sabtu malam ia memilih membangkucadangkan Suarez.

Pemain Liverpool itu terlihat gelisah di bangku cadangan ketika Oscar Duarte membobol gawang Urugay dan unggul 2-1. Suarez beberapa kali berdiri dan kemudian duduk. Ia berada di samping Tabarez.

Suarez tak mampu menutupi wajah sedihnya ketika pada akhirnya Uruguay dihancurkan Kosta Rika 3-1. Ia hanya dapat berteriak ketika pelatih tiga kali mengganti pemain, tetapi bukan dia penggantinya.

Pada penggantian pertama, Diego Forlan dan Walter Gargano ditarik keluar lapangan digantikan Nicolas Lodeiro dan Alvaro Gonzalez. Beberapa waktu kemudian Abel Hernandez ditarik digantikan Christia Rodriguez.

Menurut Tabarez, Suarez dalam kondisi fisik yang cukup bagus untuk dimainkan. "Suarez fit. Kalau tidak, ia tidak akan ada di bangku pemain cadangan," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa Suarez telah melalui sejumlah fase (setelah operasi lutut) dan akan dievaluasi lebih lanjut. "Ia (Suarez) menjadi modal Uruguay di Piala Dunia ini. Kami tahu ini. Kami masih memiliki empat hari untuk bersiap menghadapi tim Inggris. Oleh sebab itu, kami akan melihat apakah ia dapat dimainkan nanti."

0 Response to "Uruguay melempem tanpa Suarez !"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Uruguay melempem tanpa Suarez !" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode